INA's REVIEW: CLOZETTE INDONESIA X BYS

Salaam

Let me say EID MUBARAK 1438H to all Muslim all around the world! May Allah let us be in the next Ramadhan, insya Allah, Amin..

Berhubung lagi ga banyak kegiatan di luar rumah selama bulan Ramadhan lalu, so I chose to stayed at home almost every day. Dan kebetulan di saat free, Clozette Indonesia mengundang aku dan beberapa Clozetters lainnya untuk hadir di store launching sebuah brand makeup asal Australia, BYS.

BYS stands for Be YourSelf. Jujur aku baru pertama kali mendengar brand ini dan kebetulan mereka memang baru buka store pertamanya ini di Plaza Senayan. But I really love at the first sight with this brand! Kenapa? You know that I'm not into makeup, right? Dan BYS ini produk-produknya totally for basic or beginner, just like me. Setelah asik keliling-keliling storenya dan tester produk-produknya, I simply love it! Karena produk mereka tidak confusing bagi para beginner.


Aku dibantu banget sama store manager dan store keeper di sana, aku bener-bener tanya tentang brand ini dan beberapa produk yang aku terima, bahkan aku ditawarin untuk di-retouch and definitely I sais yes! Haha.


And luckily, Clozetters yang hadir mendapatkan 3 produk unggulan dari BYS; Pure Silk Serum Foundation, Velvet Lips Liquid Lipstick, and On The Go Palette. They are all definitely the basic of makeup. So berikut ini aku review sedikit mengenai produk-produknya..


*PURE SILK SERUM FOUNDATION*
Foundation yang bertekstur really light dan sangat mudah buat diaplikasikan! Sekarang foundation ini aku pake banget untuk makeup sehari-hari aku. Karena selama ini aku jarang banget pake base, so this really light foundation safes my day! Foundation ini menggunakan pipe jadi akan tetap higenis.


*VELVET LIPS LIQUID LIPSTICK*
I've been using liquid lipstick for these past few years. Suka pakai liquid karena applicatornya gampang jadi ga bikin berantakan. Tentunya pasti cari yang final resultnya yang matte. Biasanya warna yang aku pake ga jauh-jauh dari nude, kemarin saat pilih-pilih warna lipstick juga matanya ga jauh-jauh dari tone yang nude. Hahah. Trus direkomendasiin warna rosewood ini. Sebenernya aku juga suka lipstick berwana dark, tapi sebelumnya pernah coba dan agak takut sendiri karena wajahku jadi terlihat galak, karena bibirku lumayan tipis ditambah berwarna dark, hahaha. Jadi lipsticknya cuma di simpan..
Tapi aku suka sama warna dark yang rosewood ini, aku ngerasa ini tuh percampuran dark-nude-reddish color!


*ON THE GO PALETTE*
Nah ini adalah produk yang aku suka banget. Selama ini agak males untuk beli eye shadow palette, karena jujur emang jarang banget pake eye shadow tapi selalu ketar-ketir kalo mau dateng ke event semi formal, hahah. Biasanya selalu beli eye shadow yang kecil yang cuma ada 3 warna. Nah pas tau ada on the go palette ini, ngerasa lucu banget karena eye shadow yang handy untuk dibawa kemana-mana dan warnanya lengkap!
BYS punya 3 jenis palette; Neutral, Smokey, Matte. Awalnya galau mau yang smokey atau matte, tapi karena lebih sering pakai warna-warna natural terutama coklat, so I chose this Matte On The Go Palette!


*MASCARA*
Kalau mascara ini aku beli, karena saat di-retouch aku dipakein mascara ini dan langsung suka (kebetulan mascara lagi habis hahah). Mascara ini aku pilih karena mempertebal bulu mata, berhubung tipis dan ga lentik, jadi aku pilih ini, Yeay!

Last but not least, walaupun BYS ini brand asal luar negeri, harganya sangat terjangkau! It's really affordable and worth to buy!

And not forget to snap my #OOTD all black as always. Wuff!


Comments