17.6.17

INA's REVIEW: #SENSODYNEBERBAGI & SENSODYNE MOUTHWASH

Alhamdulillah..

bulan suci Ramadhan sudah memasuki hari ke 22. Buat aku Ramadhan kali ini sedikit berbeda, dimana tahun-tahun sebelumnya hari-hari puasa diisi dengan kesibukan kuliah dan semakin dekat dengan hari raya, aku sibuk mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan untuk keperluan mudik. Tapi tahun ini berhubung aku sudah kuliah tingkat akhir jadinya bulan Ramadhan diisi dengan kegiatan-kegiatan lain di luar kampus, lebih banyak waktu untuk istirahat di rumah, dan tentunya lebih banyak waktu untuk beribadah. Dan tahun ini aku dan keluarga ga mudik huhu..

Nah walaupun mostly aku stay di rumah selama bulan puasa ini, aku mau share sedikit tips nih untuk kamu yang juga menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Apa aja nih?

Tahun ini adalah tahun dimana aku sedang merasakan badan yang segemuk-gemuknya, hahah. BB yang sudah melewati batas BB ideal dan ketika banyak banget orang yang notice kalau aku gemukan terutama di bagian pipi huhu. Nah jadi aku menggunakan kesempatan puasa ini untuk mencoba menurunkan kembali BB ku dengan mengontrol konsumsi makanan di saat sahur dan berbuka. Berikut ini nih tips nya!

1. Makan kurma dan minum air putih di saat Sahur

Yap, sejauh ini hampir setiap hari aku hanya mengkonsumsi kurma dan air putih di saat sahur. 3 atau 5 buah kurma (karena diSunnahkan ganjil) dan 3 atau 4 gelas air putih.
Apa manfaat yang aku rasakan? Badan terasa lebih ringan untuk beraktifitas dan berkurangnya rasa mengantuk sehabis sahur karena kekenyangan.

2. Mengurangi makanan berminyak di saat berbuka

Kamu tau kan dampaknya goreng-gorengan itu ga baik buat tubuh kita? Sedangkan hidangan berbuka puasa identik dengan kue dan gorengan. Yaa walaupun tergoda juga sih kadang-kadang tapi sebisa mungkin aku menahan diri untuk tidak memakan gorengan demi mengurangi penimbunan lemak di dalam tubuh heheh

3. Perbanyak minum air putih dan asupan herbal/vitamin sebelum tidur

Aku sudah terbiasa untu minum air putih hangat setiap hari. Yap rasanya malah ga enak kalo konsumsi air dengan suhu normal. So, I prefer to drink warm or cold water instead of the normal water. Kebanyakan mengkonsumsi air dingin juga ga baik buat tubuh, tapi aku belum pernah denger tuh apakah mengkonsumsi air hangat berbahaya? Semoga tidak ya heheh. Karena badan kekurangan cairan di saat puasa, aku harus maksain diri untuk konsumsi minum air putih sebanyak-banyaknya di saat berbuka hingga sebelum tidur

4. Jangan lupa sikat gigi dan berkumur dengan mouthwash

Kegiatan ini sangat aku perhatikan apalagi di saat puasa. Aku selalu melakukan kegiatan ini di 3 waktu penting. Sikat gigi dan berkumur setelah sahur, berkumur sebelum berangkat untuk beraktifitas, dan sikat gigi dan berkumur sebelum tidur.

Untuk produk pasta gigi dan mouthwash aku mempercayakan Sensodyne. Kenapa harus Sensodyne? Apa saja manfaatnya?

Pasta gigi Sensodyne membantu menguatkan gigi-gigi kamu terutama pada gigi sensitif.


Dan mouthwash nya yang paling aku suka nih. Dengan tidak mengandung alcohol, Sensodyne mouthwash ga akan bikin mulut terbakar saat kumur-kumur. Tentunya juga menjaga gigi kita tetap kuat dan membuat mulut lebih segar! Walaupun sedang berpuasa dimana kondisi mulut lebih asam, kita harus tetap menjaga kebersihan dan kesegaran mulut dong jadi ga minder untuk ketemu orang lain yang biasanya disebabkan karena bau mulut hihi..


Nah itu tadi 4 tips sederhana yang aku terapkan di bulan puasa ini. Dan sekarang aku mau ajak kalian untuk beramal di bulan penuh berkah ini, dimana segala kebaikan kita dilipat gandakan pahalanya jadi yuk kita ikut #SensodyneBerbagi. Ikutin caranya ya :
1.      Like & follow akun media sosial Sensodyne Indonesia
Facebook Fanpage @sensodyneindonesia, Instagram @sensodyneindonesia, dan Twitter @GigiNgilu
2.      Sharing tips Ramadhan versi kamu di akun media sosial (peserta bebas memilih akun). Jangan lupa tag Sensodyne Indonesia dan gunakan hashatag #SensodyneBerbagi #SensodyneID #ClozetteIDxSensodyneID
Lalu tag juga 5 (lima) teman kamu untuk berbagi tips Ramadhan versi mereka.


Hanya dengan join berbagi tips Ramadhan ini, kamu telah ikut mendonasikan Rp.5000,- ke Yayasan Difabel Mandiri Indonesia, loh!

Daaan asiknya lagi, kalian juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah utana Canon EOS M-10 dan puluhan parcel Ramadhan setiap minggunya! Wah siapa nih yang mau dapet hadiah buat lebaran nanti? Makanya yuk ikutan sekarang! Periode kontes ini berlangsung dari 25 Mei – 21 Juni. Dan cek http://bit.ly/SensodyneBerbagi buat info lengkapnya yaa.

Yuk saling berbagi dengan #SensodyneBerbagi, menangin kesempatan hadiahnya, dan dapatkan pahala yang berlipat ganda.. Selamat berpuasa, Sensofriends! J


No comments:

Post a Comment